Pages

Sunday, September 13, 2009

Peran EPG - Eminent Person Group

Peranan EPG - Eminent Person Group, sangat dibutuhkan untuk memperbaiki hubungan Indonesia - Malaysia yang saat ini sedang menegang.. Ayooo, tetap semangat! pak Try Sutrisno!
saya kutip suaramedia.com :

Discovery Siap Ganti Rugi Kelalaiannya Soal Tari Pendet

Jakarta (SuaraMedia News) - Jaringan televisi dunia Discovery Networks kecolongan saat gambar Tari Pendet masuk dalam iklan Enigmatic Malaysia. Namun pengelola Discovery siap membayar kelalaiannya itu.

"Sebagai langkah selanjutnya, bersama ini kami umumkan bahwa Discovery akan memproduksi program khusus sepanjang 30 menit tentang Tari Pendet yang akan ditayangkan di Discovery Channel di seluruh kawasan Asia Pasifik," kata General Manager Discovery Southeast Asia Kevin Dickie dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu (12/9/2009).

Gambar Tari Pendet yang menjadi bagian dalam iklan berdurasi 30 detik tersebut memang langsung dihentikan, setelah permasalahan teridentifikasi. Dickie juga menyampaikan rasa prihatinnya terkait perkembangan terakhir di Jakarta seputar kesalahpahaman iklan tersebut. Dia kembali menegaskan bahwa kesalahan penggunaan gambar Tari Pendet dalam video promosi tersebut tidaklah mengandung maksud buruk untuk merendahkan kebudayaan Indonesia.

"Gambar Tari Pendet yang dengan salah telah turut masuk ke dalam video promosi, bersumber dari dokumentasi produser independen dan bukan berasal dari program itu sendiri. Program yang dipromosikan oleh video klip tersebut, yaitu Enigmatic Malaysia, tidak menampilkan gambar-gambar yang salah dan seluruhnya akurat" pungkasnya.

Sebelumnya, Kendati harus kerja keras memberi penjelasan, namun tetesan keringat Ketua Eminent Person Group (EPG) Try Sutrisno tidak sia-sia.

Selain berhasil memberi pengertian kepada Pemerintah Malaysia soal sweeping di Jakarta beberapa waktu lalu, Try Sutrisno juga mendapat apresiasi dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas inisiatifnya.

"Presiden menghargai inisiatif yang diambil Ketua EPG Indonesia Try Sutrisno untuk berkunjung ke Malaysia 8 dan 9 September lalu," ujar Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda usai bertemu Presiden di Jakarta, kemarin

Try Sutrisno langsung bertolak ke Malaysia setelah insiden sweeping warga negara Malaysia di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, pada Selasa 8 September lalu. Dalam sweeping yang digelar aktivis Benteng Demokrasi Rakyat itu, sebanyak seratusan WN Malaysia terkena sweeping.

Usai bertemu dengan petinggi Malaysia seperti Ketua EPG Malaysia Tun Musa Hitam, Menteri Informasi, Penerangan, dan Budaya Malaysia Datuk Rais, dan Perdana Meteri Malaysia Najib Razak, Try Sutrisno melaporkan perkembangan hasil lawatannya ke Presiden SBY petang ini.(okz) www.suaramedia.com

No comments:

Post a Comment