Pages

Wednesday, September 30, 2009

Gitar buat pemula

from funoverdriven.com :

Tips Membeli Gitar Akustik Bagi Pemula: Pertimbangan Merk
Kamu belajar gitar atau ikut les gitar, tapi nggak punya gitar (weleh..), atau kamu ingin beli gitar tapi harganya mahal, atau ingin beli tapi nggak tau cara pilihnya, bahkan mau beli udah punya uang tapi malu saat ditoko karena “gapmus”(gagap music). Udah nggak jaman lagi hal yang gituan!
Ok 2thepoint aja dech...kali ini aq akan memberikan panduan atau Tips Membeli Gitar Bagi Pemula
Kalau ngomong-omong elo pemula and tergolong masih belajar gitar atau les, kursus gitar atau gimana dech....Mungkin gitar yang akan elo beli untuk pertama kalinya sangat istimewa dan sakral (wah Seeereem..) Ok Aq mau berbagi tips untuk memilih gitar bagi pemula dari yang Gitar Akustik ampe gitar Elektrik (yang pake setrum :walah katrok banget), ini dia :
Langkah Pertama :
Apa duwit elo udah siap atau duwit elo masih plus-minus. Menurut aq jika beli gitar untuk pemula, beli aja yang murah atau merek lokal, entar jika udah ahli and merasa bosen ama gitar elo beli aja yang bagus and profesional. Kecuali jika udah punya duwit banyak and bingung buangnya.
Nich guwe kasih contohnya, jika duwit elo banyak ampe bingung buangnya elo bisa pilih gitar YAMAHA CPX900
Harganya enggak maen-maen Harga Yamaha CPX900 ini kisaran 5 juataanlah, but harga sebanding ama kwalitasnya bro (ni gitar bisa ditancepin kesound jadi kata laen Gitar Yamaha CPX900 ni bisa jadi semi elektrik and disamping bodynya ada pengatur soundnya yang keren abezz) so inget itu...
Nich pilihan laen dari Yamaha CPX900 yaitu sama merk masih Yamaha tapi beda versi yaitu YAMAHA C70
Harganya lumayan masih dibawah Yamaha CPX900 yaitu sekitar 1 jutaan, dengan gitar ini ole dapet bernostalgila ama engkong lo, karena gitar ini cocok untuk maenin lagu2x jadul atau klasik, apa lagi gitar ini dipadu dengan Nylon String atau senar Nylon...yang ngejreng banget...
Yang ini hampir sama ama Yamaha C70 but pabriknya yang beda yaitu dari Washburn
Gitar Wasburn ini bisa lo dapetin dengan harga 2 jutaan, walau merknya tak setenar Yamaha, bur soal kwalitas nggak bisa kalah gitar Washburn ini. Dengan fretboard yang besar2x gitar ini cocok untuk tangan orang Asia and terlebihnya cocok untuk pemula yang mencet fret masih kesana kemari nggak karuan (he2x nyinggung dikit nich), waktu q mainin sich soundnya nggak keras2x amat walau terlihat dari bodynya yang gede, but sound yang sihasilin bagus amet..alias nggenjreng enggak cempreng
Nich gitar laen merknya bukan Yamaha bukan juga washburn (jadi Changcuters), yaitu Ibanez merk yang enggak asing lagi ditelinga kita2x semua, gue saranin yang Ibanez V70, nich dia :

Selaen gitar ini merek internasional Ibanez V70 ini memiliki harga yang cukup terjangkau, harga gitar Ibanez V70 ini Cuma sekitar 900 ribuan, apalagi body nich gitar yang enggak kalah keren, Ibanez V70 ini memiliki body yang besar yang pasti sound yang dihasilin menggelegar banget and Ibanez V70 pokoknya keren abezz..
Jika elo ngerasa harga harga diatas masih jauh dari kantong lo2x pade, elo beli aja dech “gitar lokal yang merknya internasional”, contohnya cintailah merek negeri seperti ROCKWELL yang cocok untuk pemula dengan harga terjangkausekitar 1jutaan ke bawah, atau gitar murah merk China Shang-shang yang mengatas namakan modelnya dari Jepang yang tertera pada dalamnya bertuliskan “Mode Japan” apalagi gitar Shang-shang udah banyak beredar di Indonesia and harganya cukup terjangkau untuk yang akustik hanya 100 ampe 200 ribuan, and yang semi elektrik sekitar 300 ribuan ..murah kan..
Ok dari ulasan yang udah aq berikan diatas, maka pikir2x dulu ji lo mau beli gitar jangan karena merk atau harganya yang elo banggain tapi kwalitasnya bro, inget itu.....

No comments:

Post a Comment