Pages

Saturday, August 15, 2009

Welcome to Lombok - NTB

Welcome to Bandara Selaparang Lombok.
Mau kemana bu? Tanah Abang ?









Waduh Ibu2 bertiga ini, cari siapa bu?










Oleh - Oleh Khas Desa Sade.. harga super miring kalo dibandingin ma yang udah di bandrol di toko2 khusus craft. Asal kita pinter nawar aja, tapi jangan kebangetan, bikin nya aja lama banget, karena ditenun manual pake alat yang khusus..pokoknya bernilai seni dech.. iya kan bu?






Welcome to Desa Sade - Lombok
Begitu masuk ke desa ini, sudah disambut oleh Lumbung Padi yang menjulang seperti ini nih.. katanya rumah yang di depan ini tuh rumah sang kepala suku.
Ini dia article nya.. Desa Sade Suku Sasak






Ahhh... so peace n quiet.. kalo cari serenity ato mo ber solitude ria, ini dia tempat yang perrrfect!. Pantai Kuta Lombok. Tapi begitu ke tempat parkir, mesti sabar dengan penjual oleh2 yang suka agak2 maksa. mereka juga kan mencari nafkah..

THE Best Place I ve ever been...Subhanallah..





Pasir Merica - Pantai Kuta Lombok
Wow.. pasirnya guede guede seperti merica. kalo kita jalan disitu pun harus berhati2, u might get sucked into the water..








Tembikar di Banyumulek
Tembikar atau Gerabahnya keren keren.. aku bawa yang kecil2 sebagai oleh2, kalo yang gede, mana muat di koper? ala Backpacker dong. he he he.
Ternyata tembikar dari lombok dinamai Tembikar sasak.

checkout this article : Lombok Project




PANTAI KUTA LOMBOK

I love this beach... ternyata, pantai ini ada sejarahnya juga. Ni saya copy artikel dari :
http://id.wikipedia.org/wiki/Pantai_Kuta,_Lombok

Pantai Kuta, Lombok adalah tempat wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Pantai dengan pasir berwarna putih ini terletak sebuah desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai menjadi tempat tujuan wisata yang menarik di Indonesia sejak didirikannya banyak hotel-hotel baru. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati di desa ini, satu kali dalam setahun diadakan upacara Sasak di desa ini. Ini adalah upacara Bau Nyale. Dalam upacara ini para pelaut mencari cacing Nyale di laut. Menurut legenda, dahulunya ada seorang putri, bernama Putri Mandalika, yang sangat cantik, banyak pangeran dan pemuda yang ingin menikah dengannya. Karena ia tidak dapat mengambil keputusan, maka ia terjun ke air laut. Ia berjanji sebelumnya bahwa ia akan datang kembali satu kali dalam setahun. Rambutnya yang panjang kemudian menjadi cacing Nyale tersebut.

No comments:

Post a Comment