Pages

Saturday, August 15, 2009

Welcome to Lawang Sewu - Semarang

Welcome to the House of Lawang Sewu.. ini adalah tangga yang berada di lobby utama Gedung ini.. Sejarahnya bisa tanya ke pak Google ajah,..
Liat nih.. the creepy halls of Lawang Sewu.. almost each rooms has doors. thats why they call it Lawang Sewu, katanya siy, pernah dijadikan tempat syuting berbagai film, diantaranya film Ayat Ayat Cinta, untuk adegan di rumah sakit.
Katanya siy, ini the best seafood resto in Semarang. Ga tau kalo ada tempat lain.. dan nama tempat ini juga saya lupa nih..
Ni dia tempat dari tempat yang paling horror, pernah ada penampakan at the exact spot, Makhluk semacam Kunt******, ketangkep kamera dan tayang di acara Dunia Lain - TransTV.
Kita pun turun kesitu haus menggunakan Sepatu Bot dan senter yang sudah disediakan oleh crew lawang sewu, karena gelap dan tergenang air, kita bayar lagi ama crew untuk sewa bot ma senter. ada satu pintu ke tangga yang menuju "dungeon" nya jaman penjajahan dulu, disana ada kayak kolam kolam petak tempat "menumpuk" jasad2 tawanan, juga ada penjara "jongkok" yang tingginya kurang dari 1 meter, dan katanya tawanan terpaksa jongkok sambil direndam air. bayangin deh. trus, ada penjara berdiri, dan tempat "penjagalan" tawanan.
ini Gedung Lawang Sewu tampak luar.. kita masuk kesitu bayar seikhlasnya sama bapak2 yang jaga di depan.

No comments:

Post a Comment