Pages

Friday, January 1, 2010

New Karimun Estilo



from hariansumutpos.com

Suzuki Karimun Estilo - Ramah Lingkungan

Mobil masa depan ramah lingkungan kini sudah ditunjukan oleh negara-negara di Eropa dan Asia. Berdasarkan hal itu, untuk memenuhi kebutuhan mobilitas warga yang ada kota besar sekaligus menyediakan kendaraan yang ekonomis dan ramah lingkungan, maka produsen Suzuki melakukan sebuah terobosan baru dengan menghadirkan Karimun Estilo terbaru.

Masnopo, Manager Promosi, PT Trans Sumatera Agung, Main Dealer Suzuki mengatakan, New Karimun Estilo dilengkapi dengan engine dari Suzuki generasi terbaru, yaitu tipe K10B. Tipe ini merupakan generasi engine terbaru di line up produk Suzuki yang terbuat dari aluminium yang ringan, namun kokoh, serta memiliki tenaga dan torsi yang lebih besar. Engine ini sangat terkenal ekonomis dan ramah terhadap lingkungan, dan bahkan bisa ditingkatkan ke engine dengan kualifikasi euro 4.

Ini juga merupakan wujud dukungan dari Suzuki terhadap program pemerintah, yaitu “Langit Biru”. Dalam hal konsumsi bahan bakarnya, New Karimun Estilo ini sudah dilakukan pengujian terhadap itu. Dimana dalam laju konstan hasil tersebut, telah menunjukkan New Karimun Estilo lebih irit dibandingkan generasi sebelumnya. “Untuk 1 liter bensin New Karimun Estilo dapat menempuh jarak 30 km. Sementara pada generasi sebelumnya 1 liter bensin hanya bisa menempuh jarak sejauh 28 km,” ujarnya yang ditumui koran ini di Jalan Adam Malik, Rabu (25/11).
New Karimun Estilo yang memiliki rahasia keiritan pada penggunaan mesin baru k10 B tersebut berbahan aluminium ringan berkapasitas 998 cc, 3 silinder segaris, dan DOHC. Tenaga yang dihasilkan mencapai 68 PS/6.200 rpm dan torsi maksimumnya 90 Nm/3500 rpm. Sementara itu pendahulunya hanya menggunakan 1100 cc, 3 silinder segaris, SOHC, dengan tenaga 65 PS/6.200 rpm.

Selain itu, mesin pada generasi terbaru ini menggunakan sistem buka dan tutup katup secara elektrik dengan menggunakan Elektric Circuit Modul (ECM) yang telah diberikan peningkatan pada kemampuannya. Sistem distribusi bahan bakarnya menggunakan injeksi, sama dengan generasi sebelumnya dengan sedikit penyesuaian. Dengan perpaduan teknologi baru yang mengubah hampir seluruh performa mesinnya ini, lebih irit dan sisa gas buang lebih ramah lingkungan.

Perubahan besar juga pada eksterior dan interiornya. Pada eksteriornya desain berubah menjadi maskulin. New Karimun Estilo kini tampil dengan kap mesin yang lebih tinggi, gril yang lebih lebar serta pada bumpernya dan lampu utama yang lebih besar. Perubahan itu menyebabkan dimensi panjang bagian depannya, dari pilar A hingga bagian terdepan lebih panjang sekitar 100 mm. Sedangkan fitur-fitur pentingnya adalah velg berdesain baru, kaca spion elektrik yang dicat sewarna bodi, begitu pula dengan gagang pintunya.

Kemudian, kata dia, penampilannya pun semakin mewah dengan warna beige pada interior seperti door trim. Odometer didesain baru dengan petunjuk bahan bakar model digital (fuel bar). Setir menggunakan model 3-spoke metal yang elegan, senada dengan lingkaran odometer dan konsol tengah berwarna keperakan. Audio system berupa head unit dilengkapi CD Player dengan MP3 serta memiliki sistem aux-in yang dapat dihubungkan langsung deng iPod. Biasanya, fitur baru ini bisa ditemui pada kendaraan yang setingkat diatasnya. Tapi konsumen city car sudah bisa menikmatinya di New Karimun Estilo.

Sedangkan untuk perangkat keamanan New Karimun Estilo dilengkapi dengan perangkat immobilizer sehingga mobil tidak mudah dicuri, karena sistem ini secara otomatis akan menyocokkan kode kunci saat mesin dihidupkan. Dan, masih banyak fitur lainnya. Harganya dipatok Rp134.300.000. Karimun Estilo dengan pilihan warna baru, yakni Silky Silver, Dusky Brown, Superior White, Emerald Blue, Bright Red, dan midnight Black.

Perangkat keamanan lainnya adalah sabuk pengaman untuk kelima penumpang, batang pengaman didalam pintu (side impact beam) serta struktur kerangka bodi Total Effective Strength Structure (TESS) yang kuat dan mampu meredam benturan secara maksimal. Sehingga mampu melindungi keamanan penumpangnya secara optimal.

Selain dilengkapi dengan sistem keamanan dan fitur yang lebih modern, New Karimun Estilo dipasarkan dengan pilihan warna baru yang lebih dinamis dan beragam. Yakni Silky Silver, Dusky Brown, Superior White, Emerald Blue, Bright Red, dan midnight Black. Konsumen New Karimun Estilo bisa menyesuaikan warna mobil dengan karakter dan sesuai keinginannya. Harganya dipatok Rp134.300.000 per unitnya, warga Medan bisa memiliki Suzuki New Karimun Estilo. (ika)

suzuki.co.id


No comments:

Post a Comment